Selasa, 29 Maret 2016

Elisa Koraag; Si Nyonya Bawel Yang Menggoda

Elisa Koraag, Blogger Senior


Tergoda? Iya.
Sebenarnya saya belum pernah mengenalnya. Melihat namanya saja baru satu bulan ini, semenjak bergabung dalam satu grup Arisan Link Kelompok 1. Ketika namanya disebut sebagai pemenang arisan, barulah saya disajikan beraneka blog yang dimilikinya. Mulai dari berplatfrom blogspot, kompasiana, blogdetik, bahkan Indonesiana. Namun, ada satu blog yang langsung menarik perhatian saya. Nyonya Bawel. Begitu melihat blog ini  barulah hati  mulai tergoda mencari tahu lebih banyak tentang dirinya.

Elisa Koraag, ibu 2 anak yang mulai mengesahkan diri menjadi full time mom di tahun 2011 dan full time blogger di tahun 2012. Namun, saya sendiri belum sempat menanyakan kapan si Nyonya Bawel disahkan. Sepertinya sudah cukup lama. 

Tadinya saya berpikir Bunda Elisa seumuran kakak pertama saya, yah sekitar 35 gitu. Namun, setelah membaca profilnya, asli saya terkaget-kaget. Tidak disangka, wajahnya yang selalu segar dan menampilkan keceriaan itu mampu menutupi usianya yang ternyata sudah mencapai 50 tahun ( setengah abad, guys) . Kesederhanaan yang dimilikinya itulah yang membuat dia selalu terlihat lebih muda. Beliau tetap mempunyai semangat berkarya. Buku Sketsa Sebuah Senyum, yang berupa kumpulan puisi menjadi buku solo yang ia terbitkan sebagai penanda usia ke 50 tahun.

Entah kenapa, awalnya saya merasa minder. Saya sebagai blogger pemula berkesempatan mengkaji sosok si blogger senior ini. Beliau selalu aktif dengan berbagai kegiatan yang bekerjasama dengan para blogger. Jadi ingat, saya sempat mendaftarkan diri mengikuti acara sosialisasi dari Kemenkes tanggal 22 Maret 2016 kemarin, tetapi karena sesuatu hal saya tidak bisa menghadirinya. Hati kecil sangat menyayangkan, “Yah…ngga jadi deh ketemu sama Bunda Elisa.” Upss, lebih semangat mana ya, ketemu beliau atau ikut sosialisasi dari Kemenkes nya? J

Beliau sudah mempunyai banyak pengalaman di dunia kepenulisan. Sejak kuliah ia sudah bekerja sebagai reporter freelance di beberapa tabloid dan majalah. Kemudian bekerja di Radio Pesona FM Jakarta selama 10 tahun, dan terakhir bekerja di perusahaan penelitian sosial, politik dan marketing selama 7 tahun. 

Ingin mengenal Bunda Elisa lebih jauh? Sok atuh, kunjungi blognya, atau bisa juga kontak beliau lewat akun media sosial ini ;
  • Instagram: @elisakoraag
  • G+: Elisa Koraag
  • Twitter: @mamavanenbas
  • Email: elisa201165@gmail.com

1 komentar:

Halo teman...masih adakah yang kalap cari hand sanitizer ke sana kemari? *** Seperti yang kita ketahui, akhir-akhir ini hand sani...