Selasa, 12 April 2016

Berburu Lomba Bersama Ira Guslina

ira guslina
Ira Guslina Berbagi Informasi Mengenai Lomba Blog Dalam Dunia Biza
Lomba dan berkompetisi adalah sesuatu yang menyenangkan buat saya. Jangan tanya sudah berapa banyak lomba yang saya ikuti. Belum banyak, sih. Tapi kalau mencari info lomba, ya,  sudah sering banget. Pertanyaan yang sering saya dapati adalah seberapa hebatnya kah jika kita berhasil memenangkan lomba?

Jujur saja, lomba yang pernah saya ikuti bahkan ada yang hanya memberikan hadiah yang jika dinominalkan hanya beberapa ribu saja. Rugi? Saya rasa tidak. Mengikuti lomba dan kuis-kuis mampu memicu adrenalin (duh, pake adrenalin segala, ya). Saya tertantang untuk lebih kreatif dalam menghasilkan ide-ide. Yah, walaupun bagi sebagian orang ide saya masih dibawah rata-rata. Tidak masalah, yang penting adalah kemauan untuk menggali potensi diri dalam berkreasi. Setuju?

Berbicara mengenai lomba, saya paling tertarik dengan postingan dari Mba Ira Guslina dalan Dunia Biza nya yang membagikan informasi mengenai lomba blog. Begitu saya melihat postingan itu, hati kecil berkata, “Ini dia!!!” dengan segera mata berkeliaran membaca lomba demi lomba yang disajikan. Yah, seperti biasa, kebiasaan ibu-ibu, yang dibaca terlebih dahulu pastilah reward yang ditawarkan. Berapa besar rupiah yang akan diterima. Namanya, rezeki tak kemana. Kalau kita yang berhak, pasti bakal jadi pemenang. Yang penting sudah mau mencoba. Itu saja.

Dulunya, sebelum menaruh perhatian penuh dengan dunia nge-blog, saya justru bingung untuk mengikuti beragam lomba blog. Bukan karena fasilitas yang tidak mendukung, tetapi lebih kepada keterampilan menulis yang belum mahir. Sampai suatu ketika suami pernah meminta saya untuk fokus nge-blog. Mendulang rupiah dari rumah maya. Hahaa… Menarik bukan? Uupss, sebenarnya yang menjadi alasan utama adalah karena saya suka menulis. Dengan aktif menulis di blog, saya bisa berbagi dengan siapa saja.

Mba Ira Guslina, wanita berdarah minang yang pernah mengecap pendidikan di Universitas Riau ini ternyata sudah membuktikan keuntungan yang didapatkan dari aktivitas menulis di blog. Tidak heran jika beberapa lomba blog sudah dimenangkannya. Dalam waktu 5 bulan (Oktober 2015 – Maret 2016) saja beliau sudah memenangkan 10 lomba blog. 

Bersyukur bisa mendapat informasi lomba dari mba Ira. Walaupun ada beberapa yang sudah lewat deadlinenya, namun masih ada kesempatan untuk  ikut berpartisipasi dalam lomba lainnya. Semoga bisa mengikuti jejak Mba Ira, nih. 

Ya, mengikuti lomba blog, lebih tepatnya lagi lomba menulis, adalah suatu kepuasan tersendiri. Sama, seperti kita menunggu panggilan kerja, begitu jugalah rasanya saat menunggu pengumuman pemenang. Melihat nama kita berada diantara pemenang yang lain rasanya WOW. Lega. Bahagia. Bangga. Dan sulit diungkapkan dengan kata-kata. Hanya yang pernah mengikutinyalah yang bisa merasakan keseruan memenangkan suatu lomba.

Terimakasih Mba Ira atas informasi, semangat, dan ilmunya. Menjadi kreatif itu penting. Tidak harus dengan mengikuti lomba blog saja, tetapi banyak hal yang bisa kita lakukan, terlebih bagi ibu yang memutuskan untuk menjadi full time mom. Segera gali potensi diri kita, kembangkan, dan bagikan kepada semua orang agar mereka juga merasakan manfaatnya. Seperti yang dilakukan Mba Ira, memberi informasi yang membangkitkan semangat saya dalam meningkatkan kemampuan menulis.

Karena menulis adalah kebanggaan buat saya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halo teman...masih adakah yang kalap cari hand sanitizer ke sana kemari? *** Seperti yang kita ketahui, akhir-akhir ini hand sani...